Wednesday, October 30, 2013

Cara Membuat Es Cream Goriorio Yang Enak Dan Mudah

Hay sobat semuanya, pada kesempatan ini saya mencoba mengajari tentang makanan, makanan yang akan saya ajarkan kepada sobat sekalian adalah makanan es cream bisa dikatakan makanan dan minuman, nah siapa yang membaca artikel saya ini tidak suka es cream? Pastinya sobat suka semuanya bukan, walaupun yang alergipun ingin juga mencobanya, apa lagi es cream versi saya ini, rasanya cuklat campur susu (bukan ASI sob tapi susu yang dijual di pasaran itu), rasanya sangat enak, dan yang paling menarik lagi membuatnya hanya membutuhkan modal sekitar Rp1.000,- murah bukan, dan satu lagi kalau belum punya kulkas juga modal banyak sob, pastinya modalnya 2 juta + 1.000, tapi pastinya sobat sudah punya bukan? Nah cara saya ini sangat mudah sekali dilalukan oleh semua orang yang bisa berfikir dan yang mengunjungi blog saya ini, nah untuk caranya sobat bisa lihat di bawah ini tapi jika nanti rasanya enak, tolong share artikel ini ke twitter, facebook, google, dan social media lainnnya, dan bantu blog saya terus berkembang agar saya bisa mempostingkan hal-hal yang bermanfaat, nah langsung saja caranya sob, perhatikan di bawah ini!
Cara membuat es cream goriorio
A. Alat dan bahan
  1. Biskuit GORIORIO (bisa sobat dapatkan di toko terdekat sobat)
  2. Gunting
  3. Susu bubuk atau susu kaleng yang penting bukan ASI, tapi untuk yang masih bayi pakai ASI saja tidak apa-apa (tidak pakai susu bukuk atau kaleng juga tidak apa-apa, tujuannya hanyalah biar lebih manis, tapi di sini saya membuat yang tidak pakai susu kaleng atau bubuk)
  4. Kulkas atau alat elektronik pembeku lainnya
  5. Air 1/4 - 1/2 liter saja, jika mau buat banyak ya butuhnya banyak juga airnya (yang penting secukupnya dan air jernih bukan air sungai)
  6. Sedotan atau stick dari kayu (tujuannnya hanya untuk pegangan saat kita makan nantinya)
  7. Meja bersih untuk praktek
B. Cara pembuatan es cream goriorio
  1. Lubangi sedikit saja (yang penting angin di dalam kemasan goriorio keluar) pada bagian pojok goriorio dengan gunting
  2. Hancurkan dua biskuit yang ada di dalam kemasan goriorio (tujuan cara no-1 adalah untuk memudahkan penghancuran biskuit) tapi jangan sampai bocor kemasannya (sobat bisa hancurkan isinya dengan gagang guning atau pegangan gunting)
  3. Setelah hancur sampai jadi bubuk, lalu gunting bagian yang dilubangi kecil tadi pada cara no-1, gunting sampai habis bagian atasnya, bisa lihat gambar ini
  4. Masukkan air kedalam kemasan sedikit saja, kira-kira 20 ml
  5. Pegang bagian yang di potong tadi dengan rapat dan kocok sampai tercapur air + hancuran goriorionya tadi
  6. Setelah itu tambahkan air lagi secukupnya yang penting jangan sampai tumpah jika sudah membeku nantinya, bisa lihat gambar di bawah ini
  7. Masukkan juga susu bubuk atau kaleng jika sobat menggunakannnya (pastinya tanpa gambar sudah tahu bukan)
  8. Masukkan sedotan atau stick dari kayu ke bagian dalam kemasan goriorio, kalau belum mengerti lihat gambar ini
  9. Selanjutnya memasukkan goriorio tadi ke dalam kulkas (freezer)
  10. Tunggu sampai membeku biasanya 1-2 jam kalau kulkasnya masih baru atau normal
  11. Terakhir makanlah sepuasnya, tapi jangan makan sampai plastiknya, dan terus kunjungi blog saya (makan bersama teman juka lebih seru)

Semoga berhasil dan sekian yang saya dapat sampaikan tentang es cream goriorio, semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya
Terima Kasih Telah Membaca Artikel Saya

2 komentar

ada cara lebih pas lagi... kapan kapan aja

ada cara lebih pas lagi... kapan kapan aja

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, sara,
porno akan dimasukan ke folder SPAM.